Berbagi Ilmu Teknologi

Cara Membuat Foto Efek Orang Kembar di HP Android




Cara Membuat Foto Efek Orang Kembar di HP AndroidAndroid Anyar - Beberapa saat lalu saya menengok feed BBM, dan melihat salah seorang teman yang memasang DP BBM gambar efek orang kembar, padahal saya tahu kalau dia itu tidak punya saudara kembar.

Saya sendiri bingung mau memberi judul tutorial edit foto ini dengan apa. Yang jelas, dengan aplikasi yang akan saya sebutkan nanti, Anda bisa membuat foto diri Anda sendiri berdampingan atau menjadi 2 (dua) orang, yaitu kembaran Anda, tapi hanya secara virtual.

Gambar di awal artikel bisa Anda jadikan contoh. Anda bisa menyebutnya dengan edit foto splitedit foto clone / kloning, atau edit foto mirror / cermin.

Karena saya sendiri tidak hobi sefie-selfie ria, saya tidak bisa memberi tutorial secara rincinya hehehe.. Jadi, untuk membuat foto efect kembaran di satu frame, silakan gunakan aplikasi bernama Split Camera dari Play Store.

Cara menggunakan Split Camera sangat mudah. Jalankan aplikasinya, lalu jepret foto Anda (atau teman Anda) pada layar pertama.

Tutorial trik cara menggunakan aplikasi Split Camera untuk membuat foto kembar

Akan muncul lagi setengah layar yang masih kosong, baik vertikal maupun horisontal. Jepret lagi sebuah foto dengan gaya berbeda tapi posisi kamera/HP tetap alias jangan berpindah posisi agar latar belakang (background) sama.

Setelah mendapat dua foto diri Anda dengan gaya berbeda, kini aturlah efek blend agar perpotongan tidak begitu terlihat. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Berbagi Ilmu Teknologi Urang-kurai