Berbagi Ilmu Teknologi: Tips dan Trik Main Clash of Clans untuk Pemula Bagian 1

Tips dan Trik Main Clash of Clans untuk Pemula Bagian 1

Tips dan Trik Main Clash of Clans untuk Pemula Bagian 1

Tips dan Trik Main Clash of Clans untuk Pemula - Apakah kamu sudah pernah coba main game clash of clans? Game online gratis di android dan iOS yang sangat populer saat ini. Apabila belum, kamu bisa download gratis clash of clans sekarang juga.

Pada tulisan ini aplikasineandroid.com akan bahas tips dan trik main clash of clans. Jadi, tulisan ini sangat cocok buat kamu yang sudah main game clash of clans. Buat yang belum, silakan langsung download dan coba mainkan dulu.

Istilah Clash of Clans terlalu panjang, kita akan singkat dengan istilah CoC. Lebih singkat dan mudah diingat bukan?

Sekilas Tentang CoC

Kampung CoC aplikasineandroid.com
Kampung CoC
CoC merupakan game online yang bisa dimainkan di android dan iOS. Sebuah game dimana kamu harus membangun sebuah kampung lengkap dengan sumber daya berupa emas dan elixir. Masing-masing sumber daya tersebut bisa digunakan untuk melakukan upgrade dan membuat pasukan.
Dalam permainan ini, kamu perlu membangun desa supaya bisa berkembang dengan pesat, selain itu juga jangan lupa untuk membuat pasukan yang bisa kamu gunakan untuk menyerang kampung musuh. Karena dengan menyerang kampung musuh, kamu bisa mendapatkan sumberdaya berupa emas dan elixir. Selain itu kamu juga bisa mendapatkan trophi yang akan menentukan tingkatan liga peperangan yang kamu ikuti.

Tips dan Trik Main CoC untuk Pemula Bagian 1

Pada bagian pertama ini, kita akan belajar bagaimana mulai membangun desa. Pada bagian awal, ada banyak hal yang bisa kita bangun. Namun untuk mempercepat proses pembangunan, kita harus menyiapkan sumber daya terlebih dahulu. Dalam game CoC ini kamu harus membangun builder terlebih

Builder di CoC

Builder CoC
Builder CoC
Builder ini bertugas membangun setiap bangunan yang ada dalam kampungmu. Jumlahnya pun terbatas. Jadi alangkah baiknya yang pertama kamu buat adalah builder ini. Jumlahnya hanya ada 2 di awal permainan. Untuk menambah lagi kamu harus menggunakan gem sebanyak 500 biji. Oleh karena itu jangan gunakan gem yang kamu miliki untuk membangun apapun. Simpan sampai mendapatkan 500 biji kemudian gunakan untuk membangun rumah builder.

Membangun Sumber Daya

Sumber daya di CoC
Sumber daya di CoC
Setelah memiliki builder, selanjutnya yang kamu perlu buat adalah sumber daya. Tidak perlu fokus pada hal lain. Cukup fokus membangun sumber daya. Bangun sumber daya berupa gold dan elixir setinggi-tingginya pada level markas yang kamu miliki.
Pada proses pembangunan, lupakan sejenak pada pertahanan. Cukup bangun sumber daya beserta tempat penampungannya. Setelah kamu berhasil membuat semua pada level satu baru tambahkan pertahanan secara bertahap.
Sebaiknya proses pembangunannya bertahap, dan untuk tahap awal, pastikan kamu membangun sumber daya gold terlebih dahulu. Karena untuk membangun bangunan, kamu membutuhkan gold. Sedangkan elixir digunakan untuk membangun beberapa jenis bangunan dan membuat pasukan. 

Membangun Training dan Camp

Army CoC
Army CoC
Setelah berhasil membangun sumber daya, selanjutnya bangun training untuk membuat pasukan dan membuat camp. Sehingga kamu bisa melakukan training pasukan sesuai kuota camp yang kamu bangun. Ini akan berguna apabila kamu berniat menyerang.
Seperti yang sudah dibicarakan di awal, lupakan dulu tentang pertahanan. Apabila kamu diserang di awal permainan, kamu akan mendapatkan shield selama setengah hari yang akan membuat kampungmu tidak mungkin di serang oleh musuh. 
12 jam / setengah hari merupakan waktu yang sangat cukup untuk membangun banyak hal, terutama pada level awal. Karena proses pembangunan tidak membutuhkan waktu yang lama. Fokus pada pembangunan infrastruktur terlebih dahulu. Sekian untuk bagian pertama yang fokus pada pembangunan infrastruktur dan sumber daya.
Untuk pembagunan pertahanan sekaligus strategi peletakan pertahanan coba kita bahas pada bagian selanjutnya. Sekian dulu tips dan trik cara main clash of clans untuk pemula bagian pertama. Terus ikuti update blog android ini untuk mendapatkan tambahan informasi tentang tips trik main game dan seputar aplikasi android yang lain.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Berbagi Ilmu Teknologi Urang-kurai