Berbagi Ilmu Teknologi


Cara Upgrade Android KitKat ke Lollipop 5.0 Asus ZenFone 4,5,6


Tutorial Cara Upgrade Android KitKat ke Lollipop 5.0 Asus ZenFone 4,5,6 Tanpa RootAndroid Anyar - Akhirnya pihak ASUS secara resmi mengumumkan jadwal rilis pembaruan untuk jajaran ZenFone ke sistem operasi Android 5 Lollipop. Kabarnya, akan ada dua pembaruan sekaligus, yakni Android 5.0 dan 5.1, tergantung negara pengguna.

Update perangkat lunak untuk ZenFone ini akan diberikan pada semua keluarga ZF generasi awal, yakni Zenfone 4/4S, Zenfone 5Zenfone 6 dan Asus PadFone S series.

Jika penasaran, berikut jadwal resmi pemberianupdate Lollipop untuk ASUS Zenfone dan PadFone yang umumnya aka dikirim ke pengguna secara bergilir (tidak serentak):

Cara Update ASUS ZenFone 4,5,6 menjadi Android Lollipop Tanpa Root

Dengan melihat tabel di atas, bisa diambil kesimpulan bahwa ZenFone 5 LTE seri A500KL saat ini sudah mulai menerima manisnya Lollipop. Lalu, ZenFone 4 dan 4S (seri A400CG / A400CXG / A450CG), ZenFone 5 seri A500CG dan ZenFone 6 seri A600CG beserta build number turunannya akan mulai mendapat Lollipop pada pertengahan bulan Mei 2015 ini.

Untuk Asus PadFone S seri PF500KL dijadwalkan pada awal bulan Juni mendatang. Jadi, jika HP Asus Anda masih berjalan di OS Jelly Bean 4.3, segeralah melakukan upgrade ke KitKat agar mendapat jatah Android 5 Lollipop di pembaruan mendatang. 

Nah, untuk cara upgrade Android KitKat ke Lollipop 5.0 Asus ZenFone 4, 5, 6 dan PadFone S, silakan lakukan cek update melalui Over the Air (OTA update). Langkahnya adalah buka menu "Setelan" > "Tentang / About" > "Software update". Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Berbagi Ilmu Teknologi Urang-kurai