Berbagi Ilmu Teknologi: Aplikasi Browser Favorit dan Populer di Android

Aplikasi Browser Favorit dan Populer di Android

Aplikasi Browser Favorit dan Populer di Android 

Sebuah perangkat ponsel pintar Android tidak lengkap jika tidak memiliki browser. Sebab, koneksi internet Kamu akan sia-sia jika tidak menggunakan browser sehingga tidak bisa surfing web-web favorit kamu. Jadi, internet dalam Android tidak sebatas digunakan untuk membuka Google play dan bermain game saja, melainkan juga untuk browsing atau surfing internet melalui browser Android favorit yang paling diminati.

Memang, secara umumnya pada saat Kamu membeli, sudah akan terinstall browser bawaan dari smartphone Android itu sendiri, di mana biasanya menggunakan Google Chrome, karena Android memang milik perusahaan Google, begitu pula dengan browser Chromenya. Namun, beberapa orang ada yang tidak cocok dengan browser bawaan dari Google ini dan menyukai browser lain. Tidak masalah, karena terdapat beberapa jenis browser yang bisa digunakan secara gratis selain Chrome, Kamu cukup mendownload dan menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa jenis browser Android paling diminati.

Firefox Mobile

Browser saingan terberat dari Chrome yaitu Firefox mobile. Browser ini sudah terkenal sejak kemunculannya di personal desktop computer, selain itu Firefox senantiasa terupdate terus, bahkan ada forum khusus yang memang dibuat untuk menangani keluhan para pengguna browser ini. Apalagi untuk yang suka internet (browsing), sudah pasti mengenal dengan baik mengenai browser ini.

Di Firefox mobile, pengguna juga dapat menggunakan fitur bernama download manager, jadi persis seperti Firefox versi desktop, di mana nantinya pengguna bisa download file menggunakan smartphone secara mudah, sama persis dengan Firefox versi desktop computer. Selain itu, proses download akan berlangsung di belakang layar, sehingga tidak akan mengganggu pengalaman browsing Kamu, walaupun Kamu mendownload langsung lebih dari satu files juga, tidak akan mengganggu. Selain itu dengan menggunakan fitur download manager untuk Firefox mobile, Kamu bisa resume dan pause proses download kapanpun Kamu inginkan, ini merupakan keuntungan tersendiri.

Opera Mini

Opera Mini
Opera Mini
Dengan logo merahnya, browser Opera mini sangat dikenal oleh masyarakat terutama pengguna smartphone Android juga. Banyak sekali pengguna dari browser ini karena keunggulan yang dimiliki oleh browser ini. Beberapa contoh dari keunggulan Opera mini yaitu kemampuannya untuk membuka halaman website dengan cepat. Selain itu, browser ini juga dapat mengkompres halaman dari website dengan rasio tinggi sehingga tidak membebani smartphone. Berikut ini adalah beberapa fitur favorit dari browser Opera mini yaitu:

Tampilan

Tampilan yang dimiliki sangat terlihat modern dan kontemporer.

Fungsi Tap

Selain masalah tampilan, fungsi tap dari Opera mini juga sangat berguna. Tap digunakan untuk zoom selain itu juga memiliki fungsi scroll yang smooth, jadi Kamu akan merasa lebih nyaman saat menggunakannya.

Sinkronisasi

Fitur ketiga yaitu Kamu dapat mensinkronisasi antara Opera mini Kamu dengan speed dial, bookmark dan juga banyak lagi lainnya.

Integrasi

Keempat yaitu Kamu dapat mengintegrasi Opera mini dengan sosial media Facebook dan Twitter, yang sangat populer saat ini.

Aplikasi dan Permainan

Yang terakhir Kamu juga dapat menikmati aneka aplikasi dan permainan yang disediakan oleh Opera Mini Store.

Download Opera Mini di Android

UC browser

Aplikasi browser favorit pengguna smartphone lainnya yaitu UC browser. Browser ini menjadi favorit karena terkenal sebagai browser yang sangat user friendly dan mudah untuk digunakan. Selain itu, browser ini juga cocok dengan berbagai OS smartphone. Jadi selain untuk platform Android, browser ini pun dapat berjalan dengan lancar pada Windows mobile, Symbian dan iPhone.

Sekian informasi mengenai browser Android favorit yang paling diminati oleh pengguna android, semoga bermanfaat.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Berbagi Ilmu Teknologi Urang-kurai