Berbagi Ilmu Teknologi: Kelebihan BBM di android

Kelebihan BBM di android

Kelebihan BBM di android



Anak muda jaman sekarang banyak yang menggunakan BBM untuk berkomunikasi, apalagi sekarang ini program BBM sudah bisa digunakan di Android, maka sudah tidak diragukan lagi sekitar 99% anak remaja di Indonesia menggunakan aplikasi ini untuk berkomunikasi. Tetapi, tentu saja terdapat perbedaan antara menggunakan BBM di ponsel BBM itu sendiri, dan menggunakan BBM di Android. Berikut ini akan dibahas mengenai kelebihannya.


Sudah resmi

Yang terpenting dan pertama yaitu aplikasi BBM untuk Android sudah resmi dikeluarkan oleh perusahaan BBM itu sendiri, jadi bukan program abal-abal. Yang tentu saja ini dapat membuat Kamu lebih tenang dalam menggunakannya, karena sudah pasti bukan aplikasi yang mengandung virus maupun malware. Karena, perusahaan BBM adalah perusahaan besar, mereka tentu tidak ingin nama mereka menjadi buruk apabila melakukan hal tersebut.

BBM Voice

BBM untuk Android sudah mendukung fitur BBM voice, yaitu yang merupakan fitur andalan dari aplikasi ini. Dengan menggunakan BBM voice tentu Kamu bisa menghemat, karena bisa melakukan proses panggilan telepon dengan gratis, hanya memerlukan koneksi data internet. Di mana, sekarang ini bisa banyak ditemukan, bahkan jika tempat kerja Kamu ada jaringan Wi-Finya, Kamu juga bisa menggunakan fitur BBM voice untuk menelepon dengan gratis.

kelebihan bbm di android
kelebihan bbm di android

Tampilan lebih fresh

Kelebihan berikutnya dari BBM for Android yaitu tampilannya lebih fresh, dibandingkan dengan versi BBM yang sebelumnya. Tampilan tampak berbeda terutama pada penampilan interface dari kumpulan kontaknya.

Lebih hemat tanpa berlangganan paket Blackberry

Kelebihan lainnya yang patut diacungi jempol dan tentu membuat Kamu tersenyum lebar yaitu untuk menggunakan BBM di Android, Kamu tidak perlu membeli paket langganan Blackberry, karena kini Kamu menggunakannya di smartphone berbasis Android. Kamu hanya perlu berlangganan paket internet, bahkan Kamu juga bisa menggunakan jaringan Wi-Fi jika Kamu menggunakan modem Wi-Fi di tempat tinggal Kamu. Jadi, asalkan terdapat koneksi internet, bahkan jika kartu SIM Kamu cabut, Kamu tetap dapat connect dengan aplikasi BBM ini. Mungkin kelebihan ini adalah kelebihan yang paling banyak mendapat fokus perhatian.

Layar yang lebar dan lega dari smartphone

Smartphone masa kini rata-rata memiliki layar yang cukup lebar, apabila dibandingkan dengan perangkat original dari ponsel BBM. Misalnya Kamu menginstall aplikasi chat BBM pada Sony Xperia L, Kamu juga akan mendapatkan layar yang cukup lega, biasanya minimal 5 inch. Tentu saja, dengan layar yang lebih besar, Kamu akan merasa lebih nyaman serta tidak membuat mata menjadi lelah. Kamu dapat membaca message atau pesan dari teman Kamu dengan lebih jelas juga, dan Kamu tak perlu capek-capek scrolling apabila teman Kamu mengirimkan pesan yang cukup panjang.

Multiplatform

Kelebihan lainnya yaitu aplikasi BBM di Android ini sudah bersifat multiplatform. Jadi, tidak hanya untuk smartphone dengan berbasis operating system Android saja yang bisa mendownload dan menggunakan aplikasi chatting ini, namun smartphone berbasis iOS dan Windows pun juga bisa. Selain  itu, Kamu juga dapat menggunakan aplikasi chatting populer ini pada smartphone besutan berbagai perusahaan, contohnya Advan, Samsung, LG, Mito, Sony Xperia, iPhone dan juga HTC.

Kapasitas lebih ringan

Kelebihan terakhir dari aplikasi BBM untuk smartphone Android yaitu aplikasi ini memiliki kapasitas yang lebih ringan serta lebih besar juga. Hal ini dapat terbukti jika Kamu mencoba membandingkannya dengan aplikasi BBM asli di gadget Blackberry Kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Berbagi Ilmu Teknologi Urang-kurai