Berbagi Ilmu Teknologi: Font Paling Populer di Android Terfavorit

Font Paling Populer di Android Terfavorit

Font Paling Populer di Android Terfavorit 

 

Jika Kamu tidak mengganti font dari Android, maka Kamu akan disajikan font default. Dan, seringkali kita menjadi bosan menggunakan font default dan ingin menggunakan jenis font yang lain. Pertanyaannya, apakah itu memungkinkan? Ya, itu semua bisa dilakukan, Kamu diberikan option untuk mengganti font dengan menggunakan APK Android. Kamu bisa menemukan banyak sekali font APK Android dengan gratis tanpa perlu membayar, lalu apalagi yang Kamu tunggu?

Download Font APK untuk Smartphone Android

Lalu, di mana Kamu bisa menemukan font APK smartphone Android terbaru dan terlengkap? Kamu bisa mencarinya melalui search engine Google. Ada banyak web blog yang membaginya dengan gratis, beberapa blog membaginya ke dalam beberapa part, jadi tidak sekaligus. Namun, Kamu juga dapat mencarinya di forum-forum, beberapa forum besar ada yang membagi font gratis untuk smartphone Android, khususnya forum yang memang ada sub Androidnya (komunitas). Biasanya, mereka tidak enggan untuk berbagi, Kamu bisa menemukan banyak sekali di sana.

Aplikasi Font di Android
Aplikasi Font di Android
Saat ini kami belum menyediakan link download untuk font android, namun kemungkinan besar bulan depan kami akan menyediakan berbagai macam font android yang unik dan lucu buat hp android terbaik milikmu.

Font Populer yang Banyak Digunakan pada Android

Memang beberapa list yang akan Kamu lihat berikutnya ini merupakan font yang terkenal, namun tetap saja, font-font ini nyaman dilihat dan mudah dibaca serta tidak membuat mata pusing. Jadi, font ini paling banyak dicari oleh pengguna smartphone.
  • • Trebuchet MS
  • • Verdana
  • • Georgia
  • • Times new Roman
  • • Helvetica/Ariel
  • • Courier new/Courier
Font di atas merupakan font yang sudah diakui oleh dunia internasional. Sebagai bukti, Kamu bisa melihat penggunaan font di atas dalam website serta aplikasi lainnya. Bahkan di dalam Microsoft Word font Times new Roman sangat nyaman dilihat. Serta beberapa makalah resmi harus menggunakan format Times new Roman.

Jika Kamu mengupdate OS Android Kamu, maka terdapat kemungkinan Kamu juga akan mendapatkan beberapa list font yang baru, yang bisa Kamu pilih berdasarkan preferensi pribadi Kamu, atau jika Kamu bosan menggunakan jenis font yang lama. Kamu juga dapat mengatur ukuran dari font yang Kamu kehendaki, hingga Kamu mendapatkan yang paling sesuai di hati.

Font Bawaan Android

Secara default, terdapat tiga font bawaan dari smartphone Android yaitu serif, sans dan monospace. Ketiga font ini sebenarnya merupakan seri font dari Android. Ketiga font bawaan ini sebenarnya sudah sangat keren, namun Kamu juga dapat menggunakan font customize supaya mendapatkan kesan berbeda jika Kamu sudah bosan dengan list font yang lama.

Cara Mengganti Font di Android

Mungkin Kamu ada pertanyaan di benakmu, apakah susah mengganti font di Android? Jawabannya tidak. Kamu dapat dengan mudah mengganti font dengan menggunakan aplikasi My Font di Android. Tentu saja, di aplikasi tersebut sudah ada database font yang populer di android, yang disukai oleh banyak pengguna smartphone ber-OS Android juga.

Tidak tanggung-tanggung, koleksi font yang dimiliki oleh aplikasi ini yaitu terdapat lebih dari 200 variasi font, Kamu juga bisa mengupdate database font secara online langsung dari server mereka, sehingga Kamu akan mendapatkan koleksi font yang sangat banyak. Namun, Kamu perlu mengetahui bahwa untuk mengganti font Android berarti Kamu mengedit sistem, sehingga Kamu harus melakukan proses rooting terlebih dahulu. Setelah diroot, Kamu dapat mengganti font default dengan font yang paling Kamu sukai, tentunya dengan bantuan aplikasi font installer juga.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © Berbagi Ilmu Teknologi Urang-kurai